Waspada, masyarakat jangan tertipu dengan tawaran berangkat haji dengan visa non-haji

Sabtu, 11 Mei 2024 – 09:32 WIB

Sumatera Barat – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar kembali mengingatkan masyarakat untuk menunaikan ibadah haji secara legal melalui biro perjalanan dinas.

Baca juga:

12 Loket Imigrasi Saudi Express Siap Melayani Keberangkatan Haji di Bandara Soetta

“Hal ini penting untuk diumumkan guna mencegah penipuan yang tersebar dengan menawarkan keberangkatan haji menggunakan visa non-haji,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar Mahyudin, Sabtu, 11 Mei 2024.

Jamaah haji Indonesia di bandara (ilustrasi)

Jamaah haji Indonesia di bandara (ilustrasi)

Baca juga:

430 Jamaah Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Mahyudin mengatakan, saat ini visa calon jemaah haji 2024 sudah diterbitkan dan belum ada visa lain kecuali visa haji. Masyarakat juga diimbau tidak tertipu dengan tawaran berangkat haji menggunakan visa non-haji.

Mahyudin menjelaskan, visa haji terbagi menjadi dua jenis, yaitu haji reguler yang diselenggarakan pemerintah dengan kuota 213.320 orang untuk ibadah haji tahun 2024. Lalu ada haji khusus yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Haji Khusus (PIHK) dengan kuota. sebanyak 27.680 orang pada tahun 2024.

Baca juga:

Kisah Mufid bisa berangkat haji sekeluarga karena Pentol

Jamaah haji Indonesia mengenakan pakaian Ihram, siap berangkat ke Mekkah.  (Foto ilustrasi).

Jamaah haji Indonesia mengenakan pakaian Ihram, siap berangkat ke Mekkah. (Foto ilustrasi).

Sebelum Mahyudin mengatakan, Menteri Agama RI juga mengimbau masyarakat tidak terkecoh dengan tawaran haji tidak resmi karena kuota haji Indonesia sudah terpenuhi.

Informasi tersebut telah dilaporkan ke Kementerian Agama di setiap kabupaten dan kota di Sumbar agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan, kata Mahyudin.

Sisi lain

Informasi ini telah disampaikan kepada Kementerian Agama di setiap kabupaten dan kota di Sumbar agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan, kata Mahyudin.

Sisi lain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *