Sharp meluncurkan dua ponsel baru dengan kamera Leica



Pada awal peluncurannya, kedua handset tersebut akan tersedia secara eksklusif di Jepang, dan rencananya akan diperluas ke pasar seperti Taiwan, Indonesia, dan Singapura nantinya.

Kedua ponsel baru Sharp ini mengusung desain minimalis yang dikembangkan oleh Miyake Design, mengunggulkan kamera dengan trio sensor 50MP yang dikembangkan bekerja sama dengan Leica.



Dikutip dari Arena GSMJumat (10/5) Aquos R9 mengusung kamera utama 50MP dengan sensor utama 1/1,55 inci, aperture f/1.9, lensa kamera Leica Hektor, dan panjang fokus setara 23mm. Kamera ini dipadukan dengan lensa ultra-wide-angle sf/2.2 setara 50MP 13mm dan bidang pandang 122 derajat.

Di bagian depannya terdapat kamera 50MP sf/2.2 dengan model punch-hole.

Aquos R9 mengusung layar Pro IGZO OLED berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 240 Hz dan kecerahan maksimum 1.500 nits. Sedangkan sektor audio perangkat ini menggunakan speaker stereo dengan Dolby Atmos.

Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan chipset andalan Qualcomm, Aquos R9 menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 7+ Gen 3 dan RAM 12GB. Ponsel ini menjalankan Android 14 dan mengemas baterai 5.000mAh. Sharp juga menambahkan ketahanan air dan debu IP68 dan MIL-STD-810H.

Aquos R9 hadir dalam warna putih dan hijau. Harganya belum diungkapkan. Sharp telah mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan di Jepang mulai pertengahan Juli.

Model kedua, Aquos wish4, menggunakan IPS LCD berukuran 6,6 inci beresolusi HD+ dan chipset Dimensity 700 yang didukung RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Ponsel ini memiliki kamera utama setara 50MP 26mm dengan lensa f/1.8 dan kamera depan 8MP berdesain water drop.

Sisi software dilindungi Android 14, baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan bersertifikat IP68 dan MIL-STD-810H seperti Aquos R9. Casing ponsel ini 60 persen terbuat dari plastik daur ulang.

Aquos wish4 hadir dalam warna hitam, biru dan putih. Sharp belum merilis rincian harga, namun ponsel ini akan tersedia di Jepang mulai pertengahan Juli bersama Aquos R9. artikel dengan logo berita rmol

Temukan berita terkini tepercaya dari kantor berita politik RMOL di berita Google.
Mohon mengikuti klik pada bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *