Real Madrid mempertahankan performanya jelang final Liga Champions dengan mengalahkan Granada 4-0 di Liga Spanyol

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid dia mampu mempertahankan performanya menjelang final Liga Champions. Meski sudah menjadi juara Liga Spanyol, namun mereka tak menyerah dan saat bertandang ke Granada pada laga pekan ke-35 di Estadi Nuevo Los Carmenes, Sabtu malam 11 Mei 2024, mereka berhasil menang telak dengan skor 4-0.

Madrid mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya dan memulai Josela dan Arda Guler. Brahim Diaz mencetak dua gol pada laga ini (Brace), dua lainnya dicetak oleh Fran Garcia dan Arda Guler.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kini mengoleksi 90 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari 35 pertandingan.

Sementara Granada dipastikan terdegradasi setelah finis di posisi ke-19 dengan 21 poin. Kemenangan 1-0 Mallorca atas Las Palmas beberapa saat sebelumnya memastikan Granada terdegradasi ke Divisi Segunda, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Meski terus menekan pertahanan Granada, Real Madrid baru berhasil menjebol gawang tim tamu pada menit ke-38.

Fran Garcia membuka skor untuk Madrid. Gol ini diawali serangan Madrid dari sisi kanan, Brahim Diaz sampai ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan yang diselesaikan Garcia. Skor 1:0 untuk El Real.

Arda Guler menggandakan keunggulan Madrid pada menit 45+2. Brahim Diaz yang menerima bola dari Garcia kemudian melepaskan umpan yang diteruskan Guler dengan kaki kirinya ke gawang. Skornya adalah 2:0.

Pada menit ke-49, Real Madrid mencetak gol ketiganya setelah aksi individu Brahim Diaz yang menggiring bola ke kotak penalti berhasil mengecoh bek Granada sebelum melepaskan tembakan melewati Augusto Batalla. Granada 0:3 Real Madrid.

Periklanan

Brahim Diaz mencetak gol keduanya pada menit ke-58 untuk membawa Madrid unggul 4-0. Ia menuntaskan serangan yang diciptakan Luka Modrič dan Arda Guler.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu. Tim asuhan Carlo Ancelotti menang 4:0 atas Granada.

Berbaris:

Granada (4-4-2): Augusto Batalla, Bruno Mendez (Ricard Sanchez 74′), Kamil Piatkowski, Carlos Neva, Ignasi Miquel, Kamil Jozwiak (Callejon 46′), Gerard Gumbau (Villar 53′), Facundo Pellistri, Sergio Ruiz (Hongla 53′), Myrto Uzuni (Melendo 81′), Lucas Boye

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Antonio Ruediger (Nacho Fernandez 70′), Francisco Garcia, Eder Militao, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Luka Modric (Kroos 70′), Brahim Diaz, Arda Guler , Josela.

Real Madrid akan tampil pada final Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada 1 Juni 2024 di Wembley, London.

Pilihan Editor: Timnas U20 Indonesia akan mengikuti turnamen Toulon 2024 satu grup dengan Italia dan Jepang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *