Mahasiswa ilmu komunikasi USM mengikuti pelatihan fotografi visual strategis dan konten untuk pemasaran digital

JurnalPost.com – Saat ini, pemasaran digital hadir dengan tantangan unik yang perlu diatasi agar pemasaran online berhasil. Seiring berjalannya waktu, diperlukan strategi ketika memasarkan suatu produk.

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Semarang (Ilkom – USM) melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan berupa pelatihan fotografi visual dan strategi konten untuk pemasaran digital ini diadakan di Jl Dr. Cipto no. 93 Semarang, Kota Semarang, Rabu (24 April 2024).

Pelatihan yang diikuti oleh 11 mahasiswa Ilkom-USM ini diikuti oleh 64 peserta, siswa kelas 10 bidang penyiaran.

Helena Evani, menurut ketua kegiatan pengabdian kepada masyarakat, mengatakan pelatihan fotografi visual dan strategi konten untuk pemasaran digital diadakan di SMK Negeri 1 karena untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam memahami pentingnya dampak visual dalam pemasaran digital.

“Program di SMK Negeri 1 Semarang lebih besar dan banyak praktiknya, otomatis memerlukan pelatihan yang membuka pikiran siswa akan kenyataan bahwa diperlukan ide dan strategi baru untuk branding suatu produk seiring berjalannya waktu,” kata Helena Evani.

Pemateri kegiatan pengabdian dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang yaitu Naufal Hawari (Chief Planner dan Producer Studio Daurbaur) dan Kevin Rafael (Freelance Photographer dan Videographer) menyampaikan bahwa “Strategi merupakan salah satu struktur atau landasan awal dalam keluaran pemasaran, dimana ketika dibuat produk dan strateginya dirancang sedemikian rupa.

Mulai dari foto produk, konten produk, trik yang disajikan, hingga tahap informasi dan deskripsi. Hasilnya pasti memadai dan memuaskan. “Apalagi pada intinya strategi adalah pondasi awal, seperti halnya membangun rumah, harus ada pondasi untuk mencapai bentuk rumah yang diinginkan.”

Salah satu peserta acara Pelatihan Keterampilan Berbicara dan Public Speaking, Tri Cahaya Ningsih mengatakan, “Saat saya mengikuti seminar tersebut, alhamdulillah saya bisa mengabadikan materi pelatihan fotografi tentang cara mengambil foto yang benar. dan salah, dan juga alhamdulillah adik-adik “USM juga ramah mbak, dan penyampaian materinya juga menyenangkan”

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *