Laba Bersih Bank Ray Melonjak 105,56% Menjadi Rp 9,16 Miliar di Q1 2024 – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank Raya berhasil melaporkan kinerja keuangan positif pada kuartal I tahun 2024. Hal itu tercermin dari laba bersih kuartal I 2024 yang mencapai Rp 9,16 miliar. Kinerja ini meningkat year-on-year sebesar 109,56%, atau dari tahun ke tahun (year-on-year) dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Laba tersebut ditopang oleh pendapatan bunga dan pendapatan operasional lainnya sehingga menghasilkan pendapatan operasional sebelum laba operasional sebelum cadangan/penyediaan sementara (PPOP) pada triwulan I 2024 sebesar Rp168,45 miliar. Mereka tumbuh sebesar 466,7% tahun ke tahun.

Sedangkan untuk rasio margin bersih atau margin bunga bersih (NIM) menjadi 4,29%. Naik dibandingkan periode sebelumnya sebesar 3,61%.

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya, mengatakan Bank Raya berinovasi dengan membangun kekhasan produk untuk menjadi keunggulan kompetitif perbankan di tengah persaingan.

“Selanjutnya, sebagai bagian dari BRI Group, Bank Raya mendapat dukungan penuh dari orang tua dan akses terhadap ekosistem eksklusif. “Hal ini memungkinkan Bank Raya untuk memperluas akses pasar dan memperluas,” jelas Bagus, Jumat (26/04).

Baca juga: Mantap, Bank Raya kasih cashback transaksi QRIS hingga 50%

Tren pertumbuhan positif bisnis digital Bank Raya terlihat dari peningkatan penyaluran kredit digital yang mencapai Rp4 triliun pada tiga bulan pertama tahun 2024. Peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 54%.

Dengan demikian, outstanding kredit digital meningkat signifikan sebesar 75,06% year-on-year mencapai Rp 1,32 triliun dibandingkan posisi triwulan I-2023 yang tercatat sebesar Rp 756 miliar. Tabungan digital meningkat 27,48% year-on-year menjadi Rp 905,60 miliar dari Rp 710,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Pada kuartal I tahun 2024, Bank Raya meluncurkan berbagai produk yang menyasar segmen mikro kecil dan komunitas seperti QRIS Merchant untuk wirausaha dan Saku Bersama untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat.

Bank Raya juga terus memperkuat sinergi dengan ekosistem BRI Group melalui produk Pinang Dana Talanga. Misalnya saja kerja sama dengan BRI Danareksa Sekuritas dalam program percepatan pembayaran dividen khusus untuk seluruh nasabah pengguna aplikasi perdagangan online BRIGHTS juga merupakan pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) melalui Pinang Dana Talangan.

Serta bekerja sama dengan Pegadaian untuk mendapatkan akses penyelamatan aset bagi pegadaian di seluruh Indonesia. (sembilan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *