Kota Tangerang berangkatkan 1.762 jemaah haji ke Mekkah

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 1.762 jamaah haji meninggalkan Kota Tangerang pada Sabtu, 11 Mei 2024, dari Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.

Jemaah dibubarkan langsung oleh Pj Wali Kota Tangerang bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten dan Kota Tangerang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin mengatakan, para jamaah akan berangkat melalui asrama di asrama haji Pondok Gede di Jakarta.

Pemberangkatan selanjutnya akan dilakukan secara berurutan melalui 5 grup yang telah ditentukan yaitu Grup 2, Grup 12, Grup 20, Grup 41, dan Grup 64 sesuai dengan sebaran grup nasional.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami akan tetap mengedepankan layanan ‘Haji Ramah Lansia’ meski jumlah jemaah lansia lebih sedikit dibandingkan tahun lalu,” kata Samsudin.

Rencananya kepulangan jemaah haji akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan menggunakan fasilitas Asrama Haji Provinsi di Cipondoh, Tangerang.

Terkait fasilitas pendukung dan akses jalan, Samsudin mengatakan pihaknya masih berkoordinasi kegiatannya dengan Pemprov Banten, Pemkot Tangerang, dan pihak terkait.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *