Jokowi Olah Raga bersama warga di kawasan CFD Jakarta

Pekan lalu, Minggu 5 Mei 2024, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan bersepeda pagi di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta. Jokowi mulai bersepeda dari Istana Merdeka pada pukul 06.40 WIB.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi langsung mengendarai sepeda kayu dari Istana Merdeka dan menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Di kawasan ini, warga menikmati liburan dengan berolahraga bersama keluarga.

Dalam perjalanan menuju Bundaran HI, sejumlah warga menyapa Jokowi dengan meneriakkan namanya. Di bundaran tersebut, HI memperlambat laju sepedanya untuk menyapa dan berswafoto bersama warga.

Aufa, warga Jakarta, tak menyangka bisa bertemu Jokowi di Hari Tanpa Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Hari Tanpa Mobil.

“Saya bingung pas duduk, trus rame banget. Saya kira tiba-tiba Pak Presiden ada di foto bareng TJ,” kata Aufa.

Senada, Dimas, salah satu warga yang menikmati Minggu pagi di Bundaran HI juga kaget dengan kehadiran Kepala Negara. Di mata Dimas, sosok Jokowi terlihat sederhana, bergaul dengan masyarakat untuk berolahraga bersama.

“Ayah adalah orang yang sederhana, baik hati dan sayang pada bangsanya. Buktinya beliau juga mengikuti kegiatan pagi ini bersama orang-orangnya sendiri yang terlibat langsung dalam mengikuti CFD,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan kesenangannya bisa bertemu dengan Jokowi. Perasaannya sungguh senang dan bahagia sekali, kata Dimas.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *