Ini Alasan PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Selama 3 Tahun: Okezone Bola

JAKARTA – Anggota Exco PSSIArya Sinulingga mengatakan pihaknya sengaja memperpanjang kontrak pelatihnya Shin Tae-yong hanya 3 tahun, hingga 2027. Durasi kontrak baru tersebut sesuai dengan masa jabatan Ketua PSSI Erick Thohir periode 2023-2027.

Pelatih asal Korea Selatan itu diberi perpanjangan kontrak karena berhasil mencapai target yang ditetapkan. Tujuannya untuk mengantarkan timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia dan U-23 mengatasi target perempat final Piala Asia U-23.

Arya Sinulingga mengatakan, jangka waktu kontrak cukup dipertimbangkan. Sebab, ia memastikan Erick Thohir hanya akan memberikan durasi kontrak sesuai masa jabatannya pada periode pertama kepemimpinan PSSI.

Ingat, Pak Erick selaku Ketua Umum tidak pernah mau kontrak di luar wilayah masa kepengurusannya. Batas kepengurusannya 2027, jadi STY terikat kontrak sampai 2027, kata Arya kepada PSSI Press. Sabtu (5 November 2024)

Pria berkacamata itu mengatakan, PSSI tidak ingin membebani kepengurusan PSSI baru di masa depan. Menurutnya itu adalah keputusan yang tepat saat ini.

“Karena kita tidak tahu ya. Jangan sampai kepengurusan Pak Erick jadi beban ketua selanjutnya,” ucapnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Jadi Pak Erick tidak ingin menjadi beban semua orang, imbuhnya.

BACA JUGA:

Sekadar informasi, PSSI a Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Namun, kedua belah pihak belum menandatangani perjanjian resmi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *