Anda bisa menghabiskan waktu melakukan geocaching, berikut 20 aktivitas menarik untuk merayakan Hari Bumi

Teman Fimely tidak harus menjadi anak kecil untuk bersenang-senang di luar. Bahkan orang dewasa pun dapat menikmati alam bebas seperti halnya anak-anak. Keluar rumah, cari pohon untuk diduduki dan nikmati pemandangan dari atas. Keheningan dan kesejukan yang diberikan oleh pepohonan mampu memberikan rasa nyaman dan lega bagi manusia. Bukankah itu hal yang sederhana dan membahagiakan?

Geocaching

Geocaching diperuntukkan bagi Sahabat Fimela yang menyukai alam dan petualangan. Unduh aplikasi Geocache dan bersenang-senang menjelajahi jalanan. Level berbeda ditawarkan untuk memungkinkan semua orang bermain geocache.

Lukisan batu

Kedengarannya konyol, tapi ini hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Pergilah ke luar, cari batu untuk dilukis, lalu duduk dan gambarlah apa yang ingin Anda gambar. Pastikan cat yang digunakan ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Fimela Friends tidak akan menghasilkan limbah dari karya kreatif yang mereka lakukan karena Fimela Friends hanya memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapat di alam yaitu batu.

Mainkan teka-teki dengan pohon itu

Dalam berbagai kesempatan, kita hanya berjalan melewati pepohonan di sekitar rumah tanpa benar-benar mengetahui jenis pohon apa. Teman-teman Fimela bisa membuat permainan menebak jenis pohon yang ditemui di jalan dan mencatat jumlahnya. Selain itu, Sobat Fimela bisa mengetahui cara merawatnya jika sudah mengetahui tipenya.

Membersihkan lingkungan sekitar

Hari Bumi nampaknya bukanlah Hari Bumi jika tidak ada kegiatan pembersihan lingkungan. Sahabat Timely bisa mencari komunitas lokal yang mengadakan kegiatan pembersihan lingkungan, seperti taman atau sungai setempat. Selain berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan, teman-teman Timely juga bersenang-senang bersama masyarakat. Sahabat Fimely dapat mengakhiri kegiatan dengan makan bersama sebagai hadiah atas kerja keras seluruh anggota.

Hapus tanaman parasit

Sahabat Fimely dapat meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk mengetahui spesies apa saja yang berpotensi merusak atau mengganggu tanaman yang tumbuh di lingkungan tempat tinggal Sahabat Fimely. Dengan demikian Sahabat Fimela dapat menghilangkan spesies parasit yang mengganggu kehidupan tanaman lain, sambil belajar mengenali tanaman parasit.

Menanam pohon

Hari Bumi tidak lengkap tanpa penanaman pohon. Kegiatan ini merupakan kegiatan klasik yang memberikan dampak baik bagi bumi. Menanam pohon dapat membantu melindungi iklim yang tidak stabil ini dan juga dapat memaksimalkan produksi oksigen untuk makhluk hidup lainnya. Pohon juga dapat membantu tanah dengan mencegah erosi, menyerap emisi karbon, dan menyediakan perlindungan bagi banyak makhluk hidup lainnya.

Buatlah mahkota dari tanaman dan bunga lokal

Jika ingin berdandan dan berkreasi, Sahabat Fimela bisa mencari tanaman yang tumbang di sekitar rumah. Jika Anda memiliki ranting, daun, akar, atau bunga berukuran kecil, Sahabat Fimela bisa membuat mahkota tanaman yang cantik.

Jemur pakaian di bawah sinar matahari

Tahukah Sahabat Fimely kalau mesin pengering pakaian menghasilkan sekitar 5,3 pound karbon dioksida? Oleh karena itu, usahakan menjemur pakaian di luar ruangan dengan mengandalkan sinar matahari dan hembusan angin. Dibandingkan dengan pengering otomatis, memang memakan waktu lebih lama, tapi tidak apa-apa bukan demi kebaikan alam dan isinya?

Bermeditasi di alam

Carilah tempat yang tenang dan sejuk di mana Sahabat Fimela bisa bermeditasi sejenak dan menghirup udara segar. Temukan keheningan dan hirup udara segar sebanyak mungkin untuk mengisi paru-paru Anda dengan udara bersih. Dengan demikian Sahabat Fimela akan semakin mendekatkan diri dengan alam dan sungguh-sungguh menjaganya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *