Aktif mempromosikan citra FIF melalui media sosial

JurnalPost.com – PT Federal International Finance merupakan raksasa jasa keuangan yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Perusahaan yang dikenal aktif di bidang pembiayaan sepeda motor dan ekuitas ini juga merambah ke e-finance, ekuitas mikro, dan pembiayaan berbasis syariah. Selain itu, FIF sebagai perusahaan komersial harus mampu beradaptasi dengan kecepatan transfer informasi melalui internet saat ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa kecepatan penyampaian informasi melalui internet merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi saat ini. Dengan Internet, segala sesuatu tersedia, yang secara otomatis mengarah pada komunikasi. Inilah yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan maju untuk berinovasi agar penjualan atau bisnisnya tetap kompetitif.

Salah satu bentuk kemajuan internet adalah hadirnya media sosial. Banyak perusahaan yang berbondong-bondong menggunakan media sosial sebagai platform untuk meningkatkan sistem pemasaran dan promosi mereka guna meningkatkan penjualan dan memamerkan produk mereka. Selain itu, kita dapat memediasi komunikasi online melalui jejaring sosial. Berkat keberadaan media sosial, PT Federal International Finance memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan citra perusahaan agar lebih mudah dikenal. Selain itu, keunggulan media sosial memberikan kemudahan bagi PT Federal International Finance untuk menjangkau masyarakat, khususnya pengguna aktif media sosial. Tak terkecuali generasi muda.

Sebagai mahasiswa UNTAG yang sedang magang di PT Federal International Finance, saya memanfaatkan media sosial sebagai peluang untuk meningkatkan citra perusahaan. Ada beberapa cara sebagai berikut:

1. Tentukan target pasarnya
Untuk melakukan pemasaran atau penjualan, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi target pasar, karena sangat penting untuk menentukan target pasar sebelum melakukan kegiatan penjualan atau pemasaran. Target pasar di sini adalah generasi muda berusia 20-35 tahun. Kelompok usia ini sering menggunakan jejaring sosial.

2. Materi pemasaran
Kalau soal ide pemasaran, ide yang diunggah harus jelas dan menarik. Pekerjaan yang dibutuhkan harus komunikatif dan relevan dengan pekerjaannya guna meningkatkan profil bisnis perusahaan. Unggahan berupa konten yang menarik akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam dunia pemasaran, karena konten merupakan motor penggerak pemasaran digital atau online berupa postingan video dan foto.

3. Menciptakan inovasi produk perusahaan
Produk FIF yang kita kenal adalah pembiayaan sepeda motor dan penjaminan modal, kini terdapat inovasi produk dengan pembiayaan mikro untuk perluasan kegiatan usaha, pembiayaan modal untuk usaha serta pembiayaan haji dan umrah.

Dalam hal ini, keunggulan internet perlu dimanfaatkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan citra perusahaan. Beberapa metode ini dapat digunakan bahkan sebelum membuat konten inovatif untuk perusahaan. Sebagai mahasiswa UNTAG, saya melihat jejaring sosial sebagai modernisasi komunikasi. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa komunikasi, saya memanfaatkan media sosial di era digital sesuai dengan perkembangan saat ini dalam meningkatkan citra PT Federal International Finance sebagai perusahaan keuangan yang dapat dipercaya.

Penulis: Azhela Aulia Prastica
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *